Selamat datang BEATLEMANIA! GALERIBEATLES Sejarah The Beatles Kirim Artikel
1 2 3 4

Minggu, 08 September 2013

Sekilas tentang The Cavern Club


Mathew Street, Liverpool Inggris adalah tempat yang paling memanjakan bagi penggemar fanatik The Beatles. Sebab di sini tempat berkumpulnya penjual cendera mata Beatles yang berderet di sepanjang tepi jalan Mathew Street. Dan jalan in pula yang menjadi tempat bagi mereka yang ingin mencoba mengenang ingatan segala hal tentang The Beatles.

Di Mathew street terdapat sebuah tempat atau klub tempat orang-orang bersantai dan menikmati sajian musik live dari band yang tampil, namanya The Cavern Club. Dan The Cavern memang sebuah tempat hiburan yang paling terkenal di Inggris. Banyak sekali musisi legendaris yang terbentuk atau terkenal lahirnya di The Cavern Club, salah satunya adalah The Beatles.

The Beatles yang saat itu beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, Stuart Sutcliffe, serta Pete Best memiliki catatan sejarah dalam membangun identitas musik serta menempa popularitasnya di The Cavern Club. Saat itu 9 Februari 1961, The Beatles untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di panggung The Cavern Club. Setelah itu, popularitas The Beatles terus menanjak. Inilah yang menjadi cikal-bakal kenapa The Mathew Street dikenal dengan sebutan, “The Birthplace of The Beatles”.


Rupanya, The Cavern Club tidak saja menjadi pentas bagi The Beatles, namun musisi terkenal lainpun banyak yang semakin populer setelah tampil di The Cavern Club, sebut saja Eric Clapton, Stevie Wonder, Elton John, Jimi Hendrix hingga gitaris band legendaris Oasis, Noel Gallagher. Ditambah lagi dengan penampilan musisi duplikat The Beatles yang silih berganti manggung di The Cavern Club.

Sepanjang jalan Mathew Street senantiasa ramai oleh beragam hal yang berbau The Beatles, atau banyak musisi jalanan yang tampil di sana. Di Mathew street pun terdapat wall of fame yang menorehkan nama-nama musisi yang pernah singgah dan tampil di The Cavern Club.

sumber : http://www.adetruna.com/sekilas-tentang-the-cavern-club/

Tidak ada komentar: