Selamat datang BEATLEMANIA! GALERIBEATLES Sejarah The Beatles Kirim Artikel
1 2 3 4

Minggu, 08 September 2013

Jimi Hendrix dan Paul McCartney pernah bikin group band?

Lagi asyik-asyiknya admin mencari informasi di vivanews.com, saya sempat tercengang. Saya tercengang melihat kabar yang menyatakan bahwa Paul McCartney sempat ingin membentuk band dengan Jimi Hendrix di tahun 60-an. Hah!? Kok bisa!.

Saya juga masih ragu dengan kabar ini, seperti yang saya kutip dari vivanews.com ini artikelnya. (Penting : Beatle Mania harus tahu kabar ini!)


supergroup_1969_hendrix_davis_mccartney

Paul McCartney, Jimi Hendrix dan Miles Davis hampir membentuk supergroup di tahun 1969.
Hendrix, Davis dan drumer Tony Williams berencana untuk melakukan rekaman sebuah album bersama, diproduseri oleh Alan Doughlas, mereka mengirim pesan menggunakan telegram kepada McCartney memintanya untuk bergabung sebagai bassist.
Pesan telegram, terkirim pada tanggal 22 October 1969, berisi: “We are recording and (sic) LP together this weekend. How about coming in to play bass stop call Alan Douglas 212-5812212. Peace Jimi Hendrix Miles Davis Tony Williams.”
Namun, takdir berkata lain, Peter Brown mewakili Beatles membalas pesan bahwa McCartney sedang berlibur di Skotlandia dan baru akan kembali dua minggu ke depan. Rencana tersebut tidak pernah terealisasi hingga akhirnya Hendrix meninggal dunia akibat overdosis menggunakan narkoba pada 18 September 1970.
Pesan telegram saat ini terpampang di Hard Rock Café Praha, Republik Ceko.

Tidak ada komentar: