Selamat datang BEATLEMANIA! GALERIBEATLES Sejarah The Beatles Kirim Artikel
1 2 3 4

Sabtu, 07 September 2013

Misteri HOAX kematian Paul McCartney

Pasti kawan-kawan Beatle Mania pernah denger kabar yang gak ngenakin Paul McCartney dong? Disini saya coba membahas seluk beluk ceritanya.

Sebagai pioner, The Beatles adalah legenda musik dunia. Cover album The Beatles ini banyak dikoleksi oleh penggemarnya di seluruh dunia. Banyak sekali misteri dibalik perjalanan The Beatles, seperti yang akan saya bahas diantaranya berikut ini yaitu cover album The Beatles "Abbey Road". Album ini disebut sebagai salah satu album terbaik The Beatles. Disepanjang jalannya album ini, secara mengejutkan terdengar kabar kalau salah satu personel The Beatles yang bernama Paul McCartney sudah meninggal dunia. Teori konspirasi ini dimulai saat seorang penelpon radio yang bernama “Tom” menelpon ke sebuah stasiun radio untuk memutar lagu Revolution No. 9 secara terbalik.
unikbaca.com

Setelah diputar, hal mengejutkan membuat stasiun radio tersebut tercengang karena disela pemutaran lagu Revolution No.9 terdengar sebuah kalimat “Turn me on, dead man”. Tidak lama setelah pemutaran lagu Revolution No.9 secara terbalik muncul rumor di masyarakat kalo petunjuk kematian Paul juga ada di cover albumnya. Menurut rumor yang beredar di kalangan Beatle Mania kala itu pakaian yang mereka kenakan merupakan petunjuk. Dimulai dari pakaian John Lennon yang serba putih menandakan sebagai Tuhan, berikutnya adalah Ringo Starr yang mengenakan setelan jas hitam rapih dan bersepatu mengkilap yang mengartikan sebagai pendeta, kemudian P
aul McCartney yang memakai jas namun tidak bersepatu, jasnya pun tidak rapih. Dalam budaya inggris orang meninggal memang dimakamkan dengan jas rapih dan tidak bersepatu. Sedangkan yang terakhir adalah George Harrison dengan pakaian paling casual hanya dengan jeans dan baju yang tidak resmi, mengartikan sebagai penggali kuburan.

Selain itu kalau diperhatikan ada mobil yang ditengah jalan dibelakang sana, arahnya lurus dengan posisi Paul McCartney yang sering disebut sebagai cara kematian Paul. Di mobil sebelah kiri yang berwarna putih ada plat nomer 28 (saat itu paul memang sedang berumur 28 tahun). Di sebelah kanan, ada mobil hitam. Itu dalam budaya inggris merupakan mobil jenazah.

Rumor ini sempat merebak hingga ke seluruh dunia dan ajaibnya masyarakat percaya dengan rumor aneh ini. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, entah betul entah tidak masih menjadi misteri. Karena sampai sekarang keterangan resmi cover album ini hanyalah cover yang diabadikan di depan Apple Recording (perusahaan tempat The Beatles bernaung) secara mendadak.


Kalo buat mimin sih ini sudah biasa, semakin orang tersebut lagi berada diatas semakin banyak juga orang yang bikin kabar angin yang bikin panas hati. Yang pasti Paul McCartney masih sehat dan hidup sampe sekarang, bahkan masih bisa manggung sana-sini. Kalo masalah ajal cuman Tuhan aja yang tahu. Ya gak? :))

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Good news, nigga.

duke mengatakan...

FAUL, Konspirasi Abad Ini ..
https://www.youtube.com/watch?v=AZYf1-WOT6M